Aplikasi Platform Android

Aplikasi Platform Android

Android sekarang ini adalah termasuk paltform yang memegang dunia perponselan kita lihat saja hampir dimana saja kita bisa menemukan orang yang menggenggam ponsel android, tidak mengherankan sebab platform android tersedia banyak game online yang gratis yang dapat kita unduh di play store dengan secara cuma – cuma oleh karena di situ salah satu letak dimana ponsel android bisa laku keras seperti kacang goreng.

Google Play adalah pasar aplikasi seluler tempat pengembang dapat menjual dan menerbitkan aplikasi mereka. Platform Android menyediakan platform perangkat keras untuk banyak aplikasi dan produk perangkat lunak. Platform ini dibuat open source oleh Android Open Source Project, sebuah organisasi nirlaba.

Pada tahun 2020, Google mengakuisisi Android. Pada saat itu, tidak ada rencana untuk bergabung dengan pasar. Sebaliknya, ia memfokuskan upaya pemasarannya di atasnya.

Fitur Aplikasi Android

Pada hari-hari awal, itu membuat keputusan untuk membatasi fitur yang bisa diterapkan aplikasi. Itu tidak suka aplikasi yang mengharuskan OS untuk memiliki aplikasi dan fungsionalitas yang tidak lagi menjadi bagian dari sistem Android asli.

Namun, setelah beralih ke pasar Android yang baru, diputuskan untuk beralih dari konsep ini. Pasar Android memungkinkan pengembang untuk menggunakan pasar, Android SDK dan perpustakaan Android standar. Dengan ini, mereka dapat menulis aplikasi yang berjalan pada perangkat Android apa pun terlepas dari versi sistem operasi apa yang mereka jalankan. Ini dimungkinkan oleh dua metode.

Pertama, platform terbuka memungkinkan aplikasi berjalan di Android Smart Phone apa pun. Kedua, Pasar Android memungkinkan pengembang aplikasi untuk membangun dan menjual aplikasi mereka ke ponsel Android yang menjalankan sistem operasi apa pun. Ini berarti bahwa pengguna dapat menginstal aplikasi yang mereka inginkan di Ponsel Pintar apa pun.

Market Android

Masalah pertama yang dialami pengguna dengan Android Market adalah kurangnya pilihan. Karena sebagian besar aplikasi dibuat dengan HTML, pasar tidak mengizinkan aplikasi untuk mengakses semua fitur asli Ponsel Pintar. Mereka harus ditulis secara terpisah.

Jadi masalah pertama adalah bahwa pengguna tidak punya pilihan untuk aplikasi apa yang bisa mereka instal tetapi masih ingin mengakses kemampuan pencarian lokal. Aplikasi terpaksa mengandalkan pencarian lokal saja. Ini bisa sangat menyebalkan bagi pengguna yang hanya ingin mencari aplikasi tertentu.

Masalah lainnya adalah aplikasi dalam versi yang berbeda tidak dapat bekerja bersama. Setiap kali aplikasi diinstal, itu perlu diperbarui untuk versi yang diinstal sebelumnya. Ini berarti bahwa pengguna harus menginstal pembaruan secara manual dan tidak dapat mengontrol kapan mereka menginstalnya.

Ponsel Cerdas Android

Ada masalah lain yang dihadapi dengan Google Market ketika diluncurkan karena terbatasnya pilihan aplikasi untuk Ponsel Cerdas. Opsi terbatas ini berarti bahwa pengguna tidak dapat memilih aplikasi yang tepat untuk mereka. Mereka harus puas dengan aplikasi yang mereka yakini paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Saat ini, Pasar telah sangat meningkat dengan penambahan fitur baru. Aplikasi sekarang dapat menginstal langsung dari internet. Mereka juga dapat menginstal dari sejumlah besar sumber, termasuk dari aplikasi Play Store lainnya.

Pengguna dapat menginstal aplikasi dari Internet. Ini berarti bahwa jika Anda mengunduh aplikasi dari Play Store, itu akan siap digunakan di ponsel Anda. Pengguna bahkan dapat mengirim dan menerima data dari aplikasi ini.

Android Market adalah cara yang bagus untuk mengunduh dan memasang aplikasi dari mana saja. Meskipun dulunya terbatas hanya pada beberapa Ponsel Pintar, kini telah memperluas jangkauannya untuk memasukkan sejumlah besar Ponsel Pintar.

Baca juga : Informasi Tentang Ponsel Android